Kontak Perkasa Futures – Mengapa Oliver Stone Berpikir ‘Pokemon Go’ Bisa Buat Totalitarianisme
Sebuah pertanyaan ringan-hati mengarah ke jawaban yang sangat serius dari “Snowden” direktur di San Diego Comic-Con.

Ini menggila yang menyapu planet … tetapi memiliki Oliver Stone yang sangat, sangat khawatir.

Dalam berbicara dengan fans di San Diego Comic-Con hari ini, sutradara memiliki kesempatan untuk menjelaskan pendekatan untuk membawa kisah Edward Snowden untuk hidup di penampilannya di Hall H, bersama dengan beberapa diskusi berat isu mengenai cybersecurity dan teknologi peran memainkan dalam kehidupan kita.

Dan hal-hal menjadi spesifik – dan sedikit menakutkan – ketika subjek “Pokemon Go” datang. Anggota audiens bertanya panel untuk pengalaman pada pertandingan Nintendo besar-besaran populer, khususnya bagaimana menggunakan setelan lokasi ponsel Anda untuk mengumpulkan makhluk di dunia nyata berdiri sebagai contoh orang rela menyerah data mereka ke perusahaan-perusahaan.

Sementara Zachary Quinto (di “Snowden” yang-bintang co) tidak menikmati ide dari permainan ini – bukannya memilih kesempatan untuk meletakkan telepon untuk jangka waktu dan menghubungkan lebih langsung dengan orang – keprihatinan Stone lebih “Pokemon Go” pergi jauh lebih dalam.

“Ini tidak benar-benar lucu,” kata Stone. “Apa yang terjadi … adalah tingkat baru invasi. Setelah pemerintah telah ditumbuk oleh Snowden, tentu saja perusahaan masuk ke enkripsi – karena mereka harus untuk bertahan hidup. Tapi pencarian mereka untuk keuntungan sangat besar di sini, sangat besar. Tak seorang pun yang pernah melihat dalam sejarah dunia [perusahaan seperti] Google. Ini adalah yang terbesar baru bisnis yang berkembang tercepat yang pernah dan mereka telah menginvestasikan sejumlah besar uang ke dalam apa surveilans – itu data mining “.

Batu menambahkan, “Mereka data mining setiap orang di ruangan ini untuk informasi mengenai apa yang Anda beli, apa yang Anda suka dan di atas semua perilaku Anda. tendangan Jadi ‘Pokemon Go’ ke dalam. ”

Masalahnya tidak terbatas hanya untuk “Pokemon Go,” sekalipun. “Ini adalah di mana-mana,” Batu melanjutkan, “itu apa yang beberapa orang menyebutnya kapitalisme pengawasan. Ini bukan untuk keuntungan di awal tapi menjadi untuk keuntungan di akhir, karena ia menciptakan kesadaran sendiri dan itu akan kita di mana-mana di dunia, sampai memanipulasi perilaku kita dan kita mulai untuk bertindak seperti itu. Ini telah terjadi sedikit sudah ada di Internet tetapi Anda akan melihat bentuk baru – terus terang, masyarakat robot di mana mereka semua tahu bagaimana Anda ingin bersikap dan mereka akan membuat mock-up – mock-up yang cocok bagaimana Anda bersikap dan membawa Anda ke dalam bentuk lain dari perilaku. ”

“Ini apa yang mereka sebut totalitarianisme,” Batu menyimpulkan, untuk tepuk tangan.

Itu bukan pertama kalinya bahwa Stone dipanggil tema yang sama – George Orwell “1984” itu dirujuk banyak selama panel. Tapi untuk “Pokemon” penggemar, paranoia Stone mungkin memukul sedikit lebih dekat ke rumah.

“Snowden,” dibintangi Joseph Gordon-Levitt, tiba di bioskop 19 September

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s