Bencana Alam di Tiongkok Sebabkan 800 Orang Tewas

Kontak Perkasa Futures

Kontak Perkasa Futures – BEIJING Kantor berita Xinhua mewartakan bahwa bencana alam yang terjadi pada 2016 hingga Juni lalu telah mengakibatkan lebih dari 800 orang tewas. “Angka korban jiwa akibat bencana ini merupakan yang terburuk jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2011,” demikian ungkap Xinhua pada Selasa (26/7).

Sebagian besar wilayah tengah, timur dan utara Tiongkok sepanjang musim panas ini dilanda bencana banjir. Belum lagi bencana angin topan dan angin ribut yang melanda wilayah timur Provinsi Jiangsu pada Juni dan Juli ini telah meninggalkan jejak 98 orang tewas.

“Jumlah total korban tewas sejak 2016 akibat bencana alam berjumlah 1.074 jiwa. Sejumlah 833 orang tewas hingga Juni dan 270 orang lainnya masih hilang,” demikian disebutkan Xinhua yang mengutip keterangan Kementerian Hubungan Sipil Tiongkok.

Selain korban jiwa, Kementerian Hubungan Sipil Tiongkok juga mengeluarkan rincian kerugian material senilai 298 milyar yang sepanjang tahun ini dan sejumlah 400 ribu unit mengalami kehancuran  serta 6,24 juta warga harus direlokasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s