Jangan Lewatkan! Bulan Depan 5 Planet Ini Akan Terlihat Sejajar pada Malam Hari

Kontak Perkasa FuturesKontak Perkasa Futures – Siap-siap untuk melihat fenomena alam yang begitu mengagumkan pada bulan depan. Karena lima planet di tata surya kita ini akan berada dalam satu garis sejajar di langit. Dan kita dapat menyasikannya hanya dengan mata telanjang.

Setelah matahari terbenam, planet Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus akan berada dalam satu garis sejajar di angkasa pada malam hari. Fenomena ini dapat terjadi karena seluruh sistem tata surya bentuknya datar seperti piringan hitam.

Menurut Alan Duffy, seorang astronom dari Swinburne University of Technology di Australia, bahwa Planet yang jaraknya lebih dekat dengan Matahari seperti Merkurius dan Venus, akan sulit dilihat pada siang sehingga waktu terbaik untuk menyaksikannya adalah ketika malam hari.

Duffy melanjutkan bahwa lima planet ini akan membentang di angkasa, dan berlabuh di cakrawala seiring terbenamnya Matahari. Untuk melihat fenomena ini, disetiap wilayahnya tentu akan berbeda.

Untuk Australia dan sekitarnya, waktu terbaik untuk menyaksikannya adalah pada akhir bulan agustus pukul 19.00. Di wilayah Eropa atau Amerika Utara, waktu terbaik adalah sekitar pukul 21.00.

Semakin jauh lokasi suatu daerah dari garis khatulistiwa, maka akan semakin sedikit waktu yang diperoleh untuk bisa menyaksikan lima planet ini berjajar secara utuh.

Duffy mendorong masyarakat agar tidak ketinggalan untuk menyaksikan fenomena ini, sebab tidak akan ada lagi lima planet secara indah berjajar rapi dalam satu barisan, setidaknya sampai 2018 mendatang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s