Menakar Kekuatan Juventus Usai Beli Higuain

Kontak Perkasa Futures

Kontak Perkasa Futures – Jakarta- Juventus membuat kejutan besar di bursa transfer musim panas ini. La Vecchia Signora pada hari Selasa (26/7/2016) memastikan berhasil membajak mesin gol Napoli Gonzalo Higuain.

Tidak tanggung-tanggung, Juventus harus memecahkan rekor transfer termahal sepanjang masa di Serie A. Juve membayar 90 juta euro sesuai dengan klausul pelepasan Higuain. Karena Juve mau membayar sesuai buyout clause, Napoli tak bisa menghalangi kepindahan Higuain.

Awalnya Juve berniat memberikan beberapa pemainnya macam Simone Zaza dan Stefano Sturaro untuk mengurangi nilai transfer Higuain. Namun Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis tegas menginginkan uang 90 juta euro.

Pemain berkebangsaan Argentina itu dikontrak Juve selama lima tahun denGan bayaran 7 juta euro per musim. Juve sendiri membayar Napoli dengan cara mencicil dua kali.

Bergabungnya Higuain dengan Juve membuat tim asuhan Massimiliano Allegri akan sangat ditakuti di Italia maupun Eropa, terlepas Paul Pogba akan dipertahankan atau dijual ke Manchester United. Higuain sangat tajam musim lalu dengan menjaringkan 36 gol di Serie A.

Sebelum merekrut Higuain, Juve telah berhasil melucuti kekuatan saingan terberat di Serie A dalam beberapa musim terakhir, AS Roma. I Bianconeri membajak gelandang Miralem Pjanic senilai 34 juta euro.

Total Juve mendatangkan lima pemain baru di musim panas ini. Tiga nama lainnya adalah bek kanan Dani Alves (Barcelona), winger berbakat Marko Pjaca (Dinamo Zagreb) dan bek Medhi Benatia (Bayern Muenchen).

Kebijakan membeli Higuan 90 juta euro menjadi sinyal keseriusan Juve mengejar trofi Liga Champions yang terakhir kali dimenangkan tahun 1996. Sejak Calciopoli, Juve belum pernah memecahkan rekor transfer.

Musim panas ini klub pimpinan Andrea Agnelli itu total sudah belanja pemain senilai 160,9 juta euro. Sebab mereka juga harus mempermanenkan Mario Lemina dan menembus pemain muda Rolando Mandragora.

Kedatangan pemain-pemain top ini akan memudahkan Allegri merotasi tim untuk main di kompetisi Eropa dan domestik. Juve punya tim A dan B yang sama-sama kuat.

Seandainya Pogba sampai lepas, Juve tetap bakal jadi salah satu unggulan di Liga Champions musim depan. Dengan masuknya dana segar 120 juta euro dari MU untuk membeli Pogba, Juve akan mendatangkan beberapa pemain baru lagi.

Nama-nama beken yang akan coba direkrut Juve dari uang penjualan pogba antara lain, Gabriel Barbosa (Santos), Ivan Rakitic dan Arda Turan (Barcelona) hingga Marcelo Brozovic (Inter Milan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s