Banjir Kritikan, Suicide Squad Justru Berjaya di Box Office AS

Kontak Perkasa Futures

PT. Kontak Perkasa Futures – Sudah lama ditunggu dan membuat banyak orang penasaran, film Suicide Squad akhirnya rilis pada 5 Agustus kemarin di Amerika Serikat (AS). Film yang dibintangi Will Smith dan Jared Leto itu berhasil memuncaki box office AS pekan ini.

Suicide Squad mampu menggeser posisi Jason Bourne yang di pekan lalu berada di peringkat pertama. Seperti dilansir dari variety, Suicide Squad meraih pemasukan sebesar 135 juta USD. Meski begitu, raihan tersebut masih kalah dari film DC lainnya, Batman v Superman: Dawn of Justice yang meraih 166 juta USD di pekan pertamanya.
Bisa jadi, banjir kritikan membuat pendapatan Suicide Squad tak terlalu fantastis walaupun berada di urutan pertama. Apalagi Jason Bourne di pekan ini hanya mampu meraup 22,7 juta USD, turun sekitar 60 persen dari pemasukan pekan lalu.

Posisi ketiga secara mengejutkan bisa dipertahankan oleh film komedi berbujet rendah, Bad Moms. Star Trek Beyond yang pekan lalu berada di urutan kedua, turun ke peringkat kelima. Satu-satunya film pendatang baru yang mampu menembus 10 Besar adalah Nine Lives dan berada di urutan keenam.

Namun film komedi yang dibintangi Kevin Spacey dan Jennifer Garner itu hanya meraih 6,5 juta USD dengan bujet 30 juta USD. Peringkat kesepuluh dihuni film animasi Ice Age: Collision Course yang turun drastis dari urutan kelima di pekan lalu.
Dengan banyaknya kritikan pada kualitas film Suicide Squad, kita tunggu saja apakah mereka masih akan mampu bertahan di puncak box office AS pekan depan. Hal itu bisa saja terjadi karena tidak ada film besar atau ditunggu banyak penonton di pekan depan.

(qq, Kontak Perkasa Futures)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s